Friday 11 November 2011

De Gea Bantah Dikeluarkan dari Skuad

MANCHESTER Kiper Manchester United, David De Gea, membantah dikeluarkan dari skuad inti tim "Red Devils" saat bertanding melawan Sunderland, pekan lalu. De Gea menegaskan, dia hanya diistirahatkan oleh Pelatih Sir Alex Ferguson.
"Saya tidak bermain pekan lalu. Namun, Ferguson mengatakan kepada saya bahwa saya bisa beristirahat," ungkapnya kepada Cadena Ser.
Pemain asal Spanyol itu tidak dimainkan sebagai starter dalam pertandingan yang berakhir dengan kemenangan 1-0 atas "Black Cats". Perannya di bawah mistar digantikan oleh Anders Lindegaard yang menunjukkan penampilan gemilang.
De Gea sudah menjadi sorotan sejak tiba di Old Trafford. Mantan pemain Atletico Madrid ini memuji tindakan dan keputusan Ferguson yang pernah dilihatnya. Oleh karena itu, ketika dia diminta untuk beristirahat, De Gea sama sekali tidak berpikir bahwa dia dipecat dari skuad dalam pertandingan pada akhir pekan itu.
"Dia (Ferguson) adalah pelatih yang luar biasa sekaligus pelatih terbaik di dunia," tambahnya.
De Gea juga mengaku belajar banyak hal dalam waktu yang singkat di Inggris daripada ketika di Spanyol.
"Apa yang telah saya pelajari sejak musim panas di Inggris lebih banyak daripada karier profesional saya di Spanyol. Ini dunia yang berbeda dari semua yang pernah ada," tandasnya.

De Gea sendiri yakin bahwa MU masih bisa meraih gelar Premier League meski masih tertinggal jauh dari poin Manchester City yang memimpin klasemen. Menurutnya, MU masih memiliki kesempatan untuk menyingkirkan City.

                                


No comments:

Post a Comment